Anti Virus

Kembang Api (widget)

Jumat, 15 Maret 2013

Cara Upload Video ke Youtube

Cara Upload Video ke Youtube

Cara Upload Video ke Youtube - Seperti yang anda ketahui youtube adalah situs berbagi video terbesar saat ini. Situs besar yang memiliki pengunjung hingga 800 juta orang perbulannya ini bisa dibilang situs terpopuler nomor 3 versi alexa. Bukan menjadi rahasia lagi kalau banyak orang yang sukses meraup ketenaran dari youtube. Sebut saja contohnya Norman Kamaru yang berhasil menjadi terkenal hanya karena video lypsing buatannya.
Oleh karena itu, kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara upload video anda ke youtube agar bisa di tonton oleh jutaan pengguna youtube di seluruh dunia. Siapa tahu saja anda beruntung dan bisa meraih ketenaran dari situs ini. 
Anda bisa mengupload video anda dari komputer anda maupun melalui rekaman langsung pada webcam anda. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut :
Cara Upload Video ke Youtube
  • Yang pasti anda haruslah memiliki sebuah akun google atau gmail dulu untuk bisa upload video ke youtube. Bila anda belum memilikinya silahkan ikuti panduan Cara Membuat Email Google - Gmail.
  • Bila sudah, silahkan buka Youtube.com dan login menggunakan akun anda.
  • Perhatikan di bagian atas, tepatnya di sebelah kolom search. Klik tombol yang bertuliskan UPLOAD (Perhatikan gambar dibawah !) 
Cara Upload Video ke Youtube
  • Jika ini kali pertama anda melakukan upload video ke youtube maka akan muncul pop up seperti dibawah ini. cukup klik tombol OKE, SAYA SIAP UNTUK MELANJUTKAN
Cara Upload Video ke Youtube
  • Sekarang tinggal menentukan file yang akan di upload. Seperti yang tadi sudah saya bilang, ada dua cara yaitu 
  1. Upload video dari komputer anda (Klik tombol yang ditunjuk oleh anak panah berwarna merah)
  2. Upload video yang anda rekam langsung dari webcam (Klik tombol yang ditunjuk oleh anak panah berwarna hijau) 

Cara Upload Video ke Youtube
  • Dalam tutorial saya kali ini saya akan upload video dari komputer saya. Berarti saya klik tombol yang di tunjuk oleh anak panah berwarna merah. Setelah itu pilih file video yang akan di upload. 
  • Muncul halaman baru. Di sana akan muncul 4 bagian penting yang terdiri dari :
  1. Proses Upload : Menunjukan proses dalam satuan persen (%) dari video yang sedang anda upload.
  2. Title : Bisa anda ganti dengan judul dari video yang anda sedang upload.
  3. Description : Isikan mengenai penjelasan dari video yang sedang anda upload.
  4. Tag : Berikan penanda dari video yang anda upload. Gunanya untuk memudahkan dalam pencarian.
Perhatikan gambar di bawah !
Cara Upload Video ke Youtube
  • Tunggu saja sampai proses upload selesai, maka setelah itu youtube akan memberikan anda link dari video tersebut. Anda bisa langsung mengunjungi halaman tersebut dan melihatnya.
Bila anda mengikuti semua langkah-langkah di atas, harusnya anda sudah berhasil mengupload video anda ke youtube. Selain upload, kita juga bisa mendownload video-video dari youtube. Sudah tahu caranya ? kalau belum silahkan baca disini Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube ?
Baiklah saya rasa deimikian update saya kali ini mengenai Cara Upload Video ke Youtube semoga bermanfaat !

1 komentar: